Jumat, 02 November 2018

Data Terbaru Harga CPO 2018

Harga CPO menjadi salah satu yang paling diperhatikan perkembangannya di tahun 2018. Dengan banyaknya lika liku dan serangkaian black campaign terhadap sawit Indonesia, CPO masih menjadi satu hal yang terus dilihat dan diharapkan untuk naik. PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) memperkirakan pendapatan perusahaan hingga akhir tahun akan turun sekitar 5%.

Harga CPO
Harga CPO
Melambatnya kinerja perseroan disebabkan oleh penurunan harga minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di pasar dunia yang dalam setahun terakhir mencapai 23% menjadi sekitar US$ 510 per ton. Ini tentunya menjadi masalah yang serius karena bagaimanapun CPO telah menjadi landasan tulang punggung kemajuan industri sawit ini.

Bagaimana dengan proyeksi di tahun depan? Tentunya ketika segala hal diperbaiki dan respon akan permintaan dunia membaik, maka diharapkan harga CPO bisa kembali menguat dan memberikan sumbangsih lebih besar pada industri bergelut dalam kategori ini. Sawit memang bagi sebagian negara sangat merugikan polusinya, namun masih menjadi kebutuhan pokok. Di Indonesia sawit sendiri menyumbang angka perekonomian yang tinggi sehingga industri ini akan sangat menentukan kesejahteraan jutaan penduduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar