Kamis, 13 Juni 2019

Alergi Dingin Bisa Diatasi dengan Cara Ini

Bunda mungkin merasa khawatir saat anak terkena biduran karena alergi dingin. Bintik-bintik, gatal, dan kemerahan di kulit anak bisa membuat bunda merasa tidak tega saat melihatnya kan? Tapi tenang, bunda dapat melakukan berbagai cara mengatasi alergi dingin pada anak karena alergi dingin lho!
Alergi Dingin

5 Cara Mengatasi Alergi Dingin yang Sebabkan Biduran
Biduran karena alergi dingin memang bisa hilang sendiri, namun bisa juga terjadi dengan waktu yang lama. Nah, untuk mengatasi biduran karena alergi dingin pada anak, Bunda dapat melakukan berbagai perawatan. Berikut ini 5 cara mengatasi biduran karena alergi dingin.

1. Oleskan losion kalamin
Bunda bisa mengoleskan losion kalamin pada kulit Si Kecil yang terkena biduran karena alergi dingin. Losion kalamin bisa meringankan biduran dan gatal yang dirasakan olehnya. Kulit anak juga akan terasa dingin, dan nyaman.

2. Taburkan bedak salisil
Bunda harus tahu, kalau bedak salisil ternyata mampu mengatasi biduran dan rasa gatal karena alergi dingin. Bunda bisa menaburkan bedak salisil pada area kulit anak yang terkena biduran.

3. Menggunakan campuran baking soda untuk mandi
Baking soda jadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk mengatasi biduran karena alergi dingin. Bunda bisa menambahkan secangkir baking soda pada air hangat dalam bak mandi.
Aduk hingga tercampur rata, ya Bunda! Biarkan anak berendam selama 20-30 menit, agar biduran dan rasa gatal karena alergi dinginnya cepat hilang. Selain itu, Bunda juga bisa mengoleskan baking soda secara langsung pada area kulit anak yang terkena biduran.

4. Oleskan gel lidah buaya
Sifat antiinflamasi dan antimikroba pada lidah buaya, bisa mengurangi biduran karena alergi dingin lho! Bunda bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit anak yang terkena biduran. Diamkan selama 15 menit ya!

5. Memberi obat antihistamin
Pelepasan histamin bisa menyebabkan biduran karena alergi dingin. Dalam mengatasi hal itu, Bunda bisa memberi obat antihistamin untuk memblokir pelepasan histamin. Obat antihistamin juga membantu meringankan biduran karena alergi dingin pada anak. Obat golongan antihistamin yang dapat Bunda gunakan yaitu cetirizine, loratadine, dan desloratadine. Sebaiknya, gunakan sesuai anjuran dokter, ya Bunda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar