Jumat, 14 Juni 2019

Rambut Kemaluan Gatal Bisa Diatasi dengan Cara Ini

Buat kamu yang pernah mencoba bercukur di area kemaluan, pasti pernah merasakan rambut kemaluan gatal setelah dicukur. Kondisi ini pastinya membuat kamu jadi terganggu, apalagi kalau lagi di tempat umum.

Rambut Kemaluan Gatal
Rambut Kemaluan Gatal
Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Banyak, lho perawatan yang bisa kamu coba untuk mengatasi gangguan yang satu ini. Daripada penasaran, yuk, lihat penjelasannya di bawah ini!

Rambut KemaluanGatal Bisa Berhenti dengan Cara Ini

Jadi galau karena ingin cukur tapi malas dengan rasa gatal setelahnya? Tenang, ikuti cara-cara di bawah ini, yuk.
1.    Gunakan krim hidrokortison
Krim ini dipercaya bisa membantu mengurangi iritasi, inflamasi, dan gatal, lho. Biasanya, krim hidrokortison dengan kadar yang rendah bisa kamu beli di apotek. Tapi, kalau ingin yang krim dengan konsenterasi lebih tinggi, kamu perlu resep dokter.
Ingat, kamu tetap perlu berhati-hati, ya waktu menggunakannya. Hanya oleskan krim ini di area yang gatal.
2.    Kompres dengan air hangat setelah cukur
Untuk mengurangi rasa gatal, kamu bisa mengompres area tersebut dengan kain yang berbahan halus yang sudah direndam dengan air hangat. Kamu juga bisa menambahkan sedikti garam laut ke air hangat untuk mempercepat proses penyembuhan kulit setelah bercukur dan mengurangi gatal.
3.    Gunakan pelembab alami
Agar kulit tetap lembab dan halus, cobalah oleskan pelembab berbahan alami seperti lidah buaya dan witch hazel. Lidah buaya dipercaya memiliki kandungan yang bisa mempercepat proses penyembuhan. Sedangkan witch hazel, dipercaya memiliki kandungan bahan antibakteri.
4.    Gunakan kantung teh celup
Kantung teh celup mengandung tanin, yang merupakan bahan antiradang. Sebelum mengompres area yang gatal dengan kantung teh celup yang sudah diseduh, pastikan suhunya sudah dingin. Kamu juga bisa memasukkannya ke kulkas agar semakin dingin dan semakin nyaman jika dikompreskan ke kulit yang gatal.
5.    Jangan pakai pakaian dalam ketat
Jika setelah bercukur kamu langsung menggunakan pakaian dalam yang ketat, maka kulit yang sekarang tidak lagi terlindungi oleh rambut dapat bergesekan dengan bahan pakaian dalam secara langsung. Belum lagi, deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian dalam tersebut.
Keduanya bisa bikin kulit kamu jadi iritasi dan akhirnya gatal. Jadi, sebaiknya kamu gunakan celana atau rok yang longgar agar rambut kemaluan gatal tidak terjadi.
Nah, setelah mengetahui tips dan trik di atas, jangan ragu lagi untuk mencobanya. Selain praktis, cara tersebut juga aman untuk kamu. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar