Sabtu, 12 Januari 2019

Bursa Saham 2019 dan Sejumlah Prediksi

Bursa Saham 2019 diproyeksikan dapat menyentuh level 7.000 hal ini sekaligus akan menjadi level tertinggi di Indonesia yang saat ini masih belum pernah tersentuh karena naik turunnya gairah perdagangan di pasar saham. Ada beragam hal yang bisa membuat hal ini bisa terjadi, namun yang pasti dengan menyentuh level tersebut, bursa saham Indonesia akan makin dipercaya dan akan memiliki lebih banyak investor dari berbagai macam bidang.

Bursa Saham 2019
Bursa Saham 2019
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso optimistis laju IHSG di tahun 2019 bisa terus meningkat dari posisi akhir tahun 2018 di level 6.194,4. Wimboh yakin indeks melaju di level 6.500 hingga 7.000 pada tahun depan.

"(IHSG) bisa tumbuh lagi. Kita coba stimulasi dengan memperbanyak emiten dan instrumen sehingga investor prioritasnya makin banyak nanti," kata Wimboh di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (28/12).

Wimboh meyakini kepercayaan investor asing sudah mulai kembali lagi untuk melakukan investasi di pasar modal Indonesia. Hal itu bisa berdampak pada aliran dana asing yang kembali masuk ke Indonesia (capital inflows). Dia melihat kondisi tersebut sudah mulai terlihat dalam beberapa bulan terakhir pada 2018.

Bagaimana proyeksi ini bisa diterapkan di tahun ini? Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi, namun yang pasti Indonesia memang memiliki kemampuan untuk menyerap potensi pasar sehingga pada 2019 ini semuanya kemungkinan bis terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar