Selasa, 09 Oktober 2018

Biaya Pertemuan IMF lebih kecil dari negara lain

Biaya Pertemuan IMF menjadi topik hangat diantara masyarakat Indoneisa karena pertemuan tahunan ini diadakan di Indonesia tepatnya di pulau Bali. Dengan diselenggaraknnya acara tahunan IMF (international Monetary Fund)- World Bank Annual Meeting 2018 tersebut berefek pada perbincangan khalayak masyarakat dan menjadi viral di sosial media. hal tersebut dianggap bertolak belakang dan tidak tepat karena saat ini tengah terjadi bencana gempa dan tsunami di Lombok, dan juga Sulawesi tengah beberapa waktu yang lalu.
Biaya Pertemuan IMF

Dengan diadakannya pertemuan IMF-World Bank ini pemerintah dicap sedang melakukan pemborosan anggaran Negara. sementara itu, Sri Mulyani , Menteri keuangan indoneisa menjelaskan bahwa tidak terjadi yang namanya pemborosan anggara negara untuk penyelenggaraan acara tahunan IMF-Bank Dunia 2018 ini di Bali.

Anggaran negara untuk pertemuan tersebut telah dialokasikan lebih rendah daripada anggaran yang diekluarkan oleh negara - negara yang pernah menjadi tuan rumah pertemuan IMF-Bank Dunia sebelumnya. Luhut Binsar Panjaitan, ketua panitia pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 menyatakan bahwa plafon anggaran untuk menyelenggarakan acara tahunan tersebut hanya sebesar 855,6 Miliar rupiah yang tentunya bersumber dari APBN 2018 yang telah disahkan sebelumnya oleh DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar