Selasa, 09 Oktober 2018

Peranan Negara Produsen Sawit Terhadap Kampanye Hitam Sawit

Kampanye Hitam Sawit yang berlangsung di dunia internasional beberapa hari lalu nampaknya akan mempengaruhi produktifitas dan sumbangan sawit kepada perekonomian Nasional. Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Indonesia mneghimbau seluruh Negara produsen yang memproduksi Sawit untuk bekerjasama melawan dan menghilangkan kampanye hitam sawit / kampanye negatif tentang sawit di negara uni Eropa.
Kampanye Hitam Sawit

Enggar menyatakan ajakan tersebut saat Menteri Perdagangan Indonesia itu ada dalam EPOA (European Palm Oil Aliance yang tengah digelar di Spanyol 4 Oktober 2018 lalu. Theresa Koh Sum Sim, Menteri Industri Utama Malaysia juga mengajak seluruh produsen sawit untuk melawan kampanye hitam sawit.

Enggar mengungkapkan bahwa Indoneisa dan juga Malaysia akan terus bekerja sama dalam menyusun strategi dan ikut mengkampanyekan minyak kelapa sawit yang berkelanjutan guna melawan dan menghentikan kampanye negatif tentang kelapa sawit. Enggar juga mengatakan bahwa saat ini masih banyak berkembangnya persepsi yang keliru mengenai kelapa sawit yang berefek pada sentimen negatif terhadap minyak sawit ada masyarakat Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar