Selasa, 30 Oktober 2018

Kredit Usaha Rakyat Tumbuhkan Usaha Rakyat Kecil

Kredit Usaha Rakyat adalah yang lebih sering dikenal dengan KUR menjadi salah satu yang paling dinantikan untuk terus diperbaiki proporsi dan kemudahannya. Saat ini program yang digarap oleh pemerintah itu bisa dinikmati oleh semua orang yang memang layak mendapatkannya. Anggaran yang diberikan oleh pemerintah pada tahun ini pun terbilang cukup besar yakni mencapai Rp 120 triliun. Angka ini tentunya terus diamati efektivitasnya serta serapan terhadap kondisi saat ini.

Kredit Usaha Rakyat
Kredit Usaha Rakyat
Berbagai macam skema dan kemudahan untuk mendapatkan KUR pun dilakukan pemerintah dengan melibatkan berbagai macam perbankan plat merah maupun swasta. Adapun untuk realisasinya hingga tahun ini, penyaluran KUR 2017 mencapai angka Rp 96.71 triliun dari dana yang dianggarkan sebesar Rp 110 Triliun di tahun tersebut. Artinya ada sisa sekiatr 13 triliun dana yang tidak terserap oleh UMKM tersebut.

Berbeda halnya dengan tahun ini yang mengalami kenaikan sekitar Rp 10 triliun. Tentu Pemerintah ingin membuat eskalasi bisnis UMKM agar lebih difavoritkan dan mendapatkan lebih banyak apresiasi dari semua pihak. Penyaluran KUR menjadi sangat penting untuk membantu masyarakat mengembangkan berbagai macam sektor bisnisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar