Kamis, 01 November 2018

Melihat Sejauh Mana Megaproyek Meikarta

Megaproyek Meikarta menyisakan sejumlah misteri yang pada akhirnya terungkap dengan berbagai oknum tertangkap karena kedapatan telah membuat proyek ini lebih mulus dari prosedur yang seharusnya. Istilah suap yang terjadi pada proyek ini merupakan bentuk lain yang cukup preventif namun banyak sekali hal-hal yang masih perlu untuk terus dikembangkan penyelidikannya.

Megaproyek Meikarta
Megaproyek Meikarta
Sekitar 500 meter dari Desa Jayamukti, proyek Meikarta yang berbatasan dengan Desa Cibatu juga bernasib sama. Di kawasan proyek itu sudah tak terlihat lagi alat-alat berat. Ratusan pekerja dan mandor yang biasa keluar masuk Desa Cibatu pun raib. Para mandor yang bekerja di kontruksi itu sebelumnya menyewa rumah warga di Desa Cibatu. Mereka memilih Desa Cibatu karena lokasinya dekat dengan areal konstruksi.

Proyek Meikarta ini memang terkenal dengan mimpi mewah yang diagung-agungkan karena berbagai macam pertimbangan seperti pembuatan megakota baru yang mampu menandingi hagemoni Jakarta. Namun pada akhirnya proyek ini harus berakhir dengan tragis karena ditengah jalan harus tertimpa masalah. Akankah Lippo Group sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas proyek ini mampu mempertahankan Meikarta ini hingga dapat selesai dengan jalur lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar