Jumat, 02 November 2018

Babak Baru Seleksi Administrasi PNS

Seleksi Administrasi PNS telah menghasilkan data yang bisa kita lihat bersama. Situs BKN mengumumkan jumlah pelamar CPNS 2018 yang lolos seleksi administrasi mencapai 2.631.443 atau 72% dari total 3.628.327 orang. Sementara 566.660 pendaftar dinyatakan tidak lolos tahapan seleksi tersebut. Tentunya ini merupakan angka yang cukup tinggi untuk para pendaftar memasuki ke tahap selanjutnya.

Seleksi Administrasi PNS

Pelamar yang telah lolos tahapan ini bakal mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 26 Oktober - 7 November 2018. Pemerintah telah menyiapkan 873 titik lokasi untuk tahapan SKD melalui Computer Assisted Test (CAT). Sebanyak 273 titik merupakan milik atau difasilitasi BKN. Sementara 636 titik lainnya merupakan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer milik Kemendikbud. Tahapan SKD ini meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes karakteristik pribadi. Menteri PAN-RB Syafruddin memastikan soal SKD tak mungkin bocor ke publik. Pasalnya, hingga saat ini soal SKD belum dibuat.

Menarik untuk melihat berapa banyak nantinya peserta yang akhirnya lolos ke babak selanjutnya dan yang pasti yang terbaiklah yang akan memasuki fase akhir dan menjadi salah satu pegawai pemerintahan. Selamat berjuang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar